26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mardani Umar Ingatkan Parpol Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas SDM

Newslampungterkini.com – Bantuan Keuangan Partai Politik menjadi pengingat bagi para politisi/pengelola partai politik untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM partai politik.

Hal itu sampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) LHP BPK RI atas Pertanggungjawaban Dana Bantuan Parpol, Mardani Umar sebelum Rapat Paripurna, Selasa, (7/6/2022).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, dengan tugas yang berat, Parpol sebagai pencetak pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif, baik pusat maupun daerah sudah seharusnya terus menerus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM pengelolanya.

“Hal ini karena dari data yang ada, bahwa alokasi bantuan keuangan Parpol lebih dari 60 persen digunakan untuk pendidikan politik,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Anggota Legislatif Dapil Lampung Utara dan Way Kanan ini pun mendorong agar peningkatan pelayanan publik, sebagai dampak dari peningkatan kapasitas dan kulitas SDM Parpol semakin dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Output parpol sejatinya kan melayani publik, baik melalui struktur partai maupun kader yang menjadi pejabat publik, sehingga peningkatan kapasitas dan kualitas SDM menjadi sangat penting,” tandas Mardani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.