26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sambut Krui Pro WSL QS 5000, Pemkab Pesisir Barat Geladi Parade Bebai Nyuncun Pahar

Newslampungterkini.comPemkab Pesisir Barat laksanakan Geladi Parade Bebai Nyuncun Pahar dalam rangka perhelatan Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2022, di Tanjung Setia, Selasa (7/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Pesisir Barat, Asisten I, II, III, para Kepala OPD terkait atau perwakilannya, dan peserta yang mengikuti geladi Parade Bebai Nyuncun Pahar.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan dalam rangka memeriahkan acara Krui Pro Wsl QS5000.

Pada geladi ini panitia memberi arahan dan masukan kepada peserta yang mengikuti dalam menyambut Krui Pro 2022 agar dapat berjalan baik dan lancar sukses.

Pemkab Pesisir Barat berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengharumkan nama daerah serta menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan mengembangkan adat Lampung khusunya Kabupaten Pesisir Barat sebagai tradisi masyarakat di Negeri para Sai Batin dan Ulama.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Nyuncun Pahar sendiri merupakan salah satu tradisi dan budaya dari suku Lampung, khususnya masyarakat adat sai batin yang berupa kebiasaan dan perilaku dalam berinteraksi dengan alam dan semesta dan sudah terdaftar sebagai salah satu warisan budaya tak benda Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Diakhir kegiatan panitia kembali memberikan semangat agar  peserta geladi terus bersemangat demi kesuksesan acara Krui Pro Wsl QS5000 yang tinggal menghitung hari lagi.

(sn/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.