23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Ali Rahman Hadiri Pencanangan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Bawaslu Way Kanan

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Apel Pencanangan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan bertempat di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Way Kanan. Senin (23/05/2022)

Wakil Bupati Ali Rahman mengatakan bahwa keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujar Wabup Ali Rahman.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Way Kanan khususnya Bawaslu Kabupaten Way Kanan menjadi zona yang berintegritas, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Terlebih dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan melangsungkan pesta demokrasi, yakni, Pemilihan Umum dan Pemilihan serentak tahun 2024, yang tentu membutuhkan

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

komitmen kita bersama untuk mengawal dan mengawasi hajat ini, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik,” jelas Wakil Bupati Way Kanan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu, Kesatuan Bangsa dan Politik dan KPU Way Kanan.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.