25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Yanuar Irawan Sosper Adaptasi Kebiasaan Baru di Wonosobo

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, SE.,M.M menyambangi masyarakat Pekon Kalisari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus pada Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona, Minggu (13/3/2022).

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan ini menyampaikan ini sekaligus merupakan silaturahmi kepada masyarakat atau konstitue secara langsung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Buyung Zainuddin SE, Camat Wonosobo Edy Zubaidi SE yang sekaligus keduanya sebagai narasumber sosialisasi.

Dalam sosialisasi tersebut Yanuar menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Seluruh elemen harus memperketat protokol kesehatan yang menjadi pola hidup kebiasaan baru. Terkait hal ini, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan Perda guna mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Yanuar.

Dijelaskannya, dalam pola kebiasaan baru yang harus dengan ketat dan disiplin diterapkan, yakni dikenali dengan istilah 5 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir, menghindari kontak fisik secara langsung, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pola hidup kebiasaan baru ini juga harus dibarengi dengan vaksinasi lengkap sebagai langkah meningkatkan imun dan mengebalkan daya tahan tubuh,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.