25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pilkakam Serentak, Wilayah Pertambakan Bumi Dipasena Aman Terkendali

Newslampungterkini.com – Untuk tercipta dan terjaganya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang digelarnya pemilihan kepala kampung (Pikakam) serentak di Kabupaten Tulang Bawang pada 17 Maret tahun 2022, jajaran kepolisian sektor Rawajitu Selatan melakukan kegiatan kerja “cooling system” dalam bentuk himbauan, anjangsana dan patroli rutin.

Kapolsek Rawajitu, Iptu Poniran mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena S.IK.MH mengatakan, kondisi Kamtibmas Rawajitu dan sekitarnya termasuk pertambakan Bumi Dipasena menjelang Pilkakam  serentak dalam keadaan aman dan terkendali.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Khusus wilayah pertambakan Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur (RJT) total seluruh kampung yang ada semuanya ikut serta menggelar Pilkakam serentak, termasuk kecamatan yang jumlah kampungnya paling banyak ikut Pilkakam dan calonnya juga paling banyak,” ujar Iptu Poniran, sabtu (5/2/2022).

“Atas nama kepolisian kami menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat terlibat aktif untuk tetap menjaga suasana yang sejuk, aman dan kondusif sampai selesainya tahapan dan pelaksanaan Pilkakam serentak,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Tri Asih staf kantor Kecamatan Rawajitu Timur (RJT) ada total 28 orang pendaftar tersebar di delapan Kampung, yaitu, Bumi Sentosa, 5 calon, Bumi Dipasena Utama, 2 calon, Bumi Dipsena Agung, 3 calon, Bumi Dipasena Jaya, 3 calon, Bumi Dipasena Mulya, 3 calon, Bumi Dipasena Makmur, 6 calon, Bumi Dipasena Sejahtera, 4 calon dan Bumi Dipasena Abadi, 2 calon.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dari 28 orang bakal calon itu terdapat juga calon perempuan dan generasi melenial yang akan ikut sera pesta demokrasi Pilkakam 17 Maret nanti,” kata Tri Asih.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Abu Yasit, salah satu bakal calon Kakam dari Kampung Bumi Dipasena Makmur mengatakan, dalam tahapan saat ini lagi ada verifikasi keaslian berkas persyaratan oleh Kecamatan RJT.

“Untuk kami calon yang dari Dipasena Makmur lagi menunggu jadwal tes penyaringan atau seleksi balon karena jumlah calon lebih dari 5 orang,” ujarnya.

Pada tanggal 17 Maret 2022 Kabupaten Tulang Bawang akan mengadakan Pilkakam secara serentak yang diikuti oleh 17 Kecamatan dan 48 Kampung termasuk di8 kampung di Kecamatan Rawajitu Timur.

(nf/bg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.