26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Erick Thohir Tinjau Persiapan Pembangunan RS Jantung dan Otak di Kota Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan alat kesehatan Ke Pemerintah Kota Bandar Lampung pada kunjungan kerjanya di hari Minggu, (17/10/2021).

Penyerahan bantuan berupa oxygen concentrator dan ventilator kepada Pemerintah Kota Bandarlampung tersebut diterima langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana di rumah Dinas Walikota setempat.

Setelah meyerahkan bantuan secara simbolis Walikota Eva Dwiana bersama Menteri Erick Thohir beserta rombongan meninjau Lokasi rencana pembangunan gedung yang diusulkan menjadi rumah sakit jantung dan otak.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Walikota mengajak Erick Thohir melihat langsung RSUD A. Dadi Tjokrodipo untuk tempat RS Otak dan Jantung tersebut agar dapat dipelajari dan mempercepat realisasinya.

“Kalau ini bisa dipercepat. Paling tidak sekarang cita-cita Lampung punya RS otak dan jantung bisa tercapai,” ucapnya.

Walikota Eva Dwiana atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Bandarlampung menyampaikan terimakasih, karena Menteri BUMN telah menunjuk Bandarlampung sebagai lokasi RS Otak dan Jantung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Untuk lokasi, apakah di area RSUD A. Dadi Tjokrodipo atau di Kemiling, Walikota menyerahkan ke Menteri BUMN.

“Nanti Pak Erick yang melihat, mana yang tepat. Yang penting lebih cepat lebih baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Erick Thohir mengatakan, saat ini BUMN sedang membangun Rumah Sakit otak dan jantung di Makasar, dan tahun depan jadi. sehingga ia pun berpikir bahwa RS Otak dan Jantung perlu dikembangkan. Ditambah rumah sakit otak di Jakarta telah memberi support.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Karena itu kita sudah training dokter dan timnya. dan kita berpikir kenapa ini tidak dikembangkan juga di Sumatera. Kebutulan kita cari-cari tempat, Lampung bersambut tangan,” terangnya.

Sedangkan terkait persiapan pembangunan RS Otak dan Jantung dari Kementerian BUMN, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, Pemerintah Kota menyiapkan lahan, sedangkan pembangunan dilakukan oleh BUMN.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.