27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Siap di Vaksin Covid-19

Newslampungterkini.com – Walikota Bandarlampung Herman HN siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 untuk kota yang dipimpinnya. Dia menyatakan siap jika sudah diizinkan pihak terkait dan dinyatakan aman.

“Boleh saja saya yang pertama divaksin asalkan ada izin dari instansi terkait. Kita kan mau sehat semua,” ujar Herman HN, Senin (4/1/2021).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Herman HN mengatakan, vaksin yang ada saat ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan terlebih dahulu. Kemudian juga untuk para tenaga pelayan publik dan aparat keamanan.

Terkait apakah rumah sakit swasta boleh melakukan vaksinasi, Herman HN mengungkapkan akan melihat petunjuk dari pemerintah pusat terlebih dahulu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita lihat dulu petunjuknya dari pusat seperti apa, pasti kan ada arahannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, meski vaksin Covid-19 sudah sampai di Lampung, belum bisa digunakan dalam waktu dekat ini, karena masih menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

(ant/in/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.