26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekda Tubaba Pimpin Rakor Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19

Newslampungterkini.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Novriwan Jaya pimpin Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19, Kamis (19/8/2021)

Rapat yang gelar di ruang rapat Bupati Tubaba tersebut, dihadiri Waka Polres Tubaba, Kodim Lampung Utara, Asisten 1 Pemkab Tubaba, Satgas Covid-19, Camat dan sejumlah Satker terkait.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dikatakan Novriwan Jaya, pertanggal 18 Agustus 2021 Kabupaten Tubaba, telah berubah status menjadi zona Orange yang sebelumnya berstatus zona merah.

“Meski Tubaba berstatus Zona Merah tetapi kita masih menerapkan PPKM Level 4 sampai pada tanggal 23 Agustus 2021. Saya berharap dengan berubahnya status tersebut, tidak melunturkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Tubaba,” kata Novriwan Jaya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjut Novriwan, langkah-langkah penanganan penyebaran Covid-19 di Tubaba yang dilakukan diantaranya menerapkan kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Selain kegiatan belajar mengajar secara daring kita juga telah menutup seluruh obyek wisata yang berada langsung dibawah pemerintah daerah, pembatasan jam operasional minimarket dan pertokoan grosir, pendirian posko di pasar-pasar besar tradisional, pendirian 5 posko penyekatan, peningkatan pelaksanaan operasi yustisi gabungan TNI, Polri, Pol-PP, Dishub dan BPBD,” kata Sekda Tubaba.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.