24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Kobarkan Semangat Kepemudaan di Pengukuhan Karang Taruna Tubaba

Newslampungterkini.com – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tubaba, di Balai Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (22/6/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan selaku Dewan Pembina, dan disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, dan puluhan tamu undangan.

Peran Karang Taruna sebagai organisasi binaan pemerintah, bertujuan sebagai alat penggerak kepemudaan bersama Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad, bahwa Karang Taruna merupakan salah satu organisasi yang sudah sangat mengakar di tengah-tengah masyarakat sebagai wadah bagi Pemuda-Pemudi.

“Karang Taruna dikenal sebagai organisasi yang mampu menjadi wahana untuk mengaktualisasikan potensi-potensi yang dimiliki oleh generasi muda, baik dalam bidang sosial, keagamaan, olahraga, seni budaya, pendidikan keterampilan, maupun juga dalam hal kaderisasi kepemimpinan,” terang Umar dalam sambutannya.

Ia berharap, kebangkitan Karang Taruna dapat mengobarkan semangat kepemudaan sehingga menjadi bagian dari tercapainya cita-cita Kabupaten Tulang Bawang Barat menuju Tubaba, menuju masa depan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dengan pengukuhan ini, saya berharap Karang Taruna Tubaba mampu mengobarkan semangat kepemudaan dan berperan dalam mewujudkan masa depan Tubaba yang kita cita-citakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dendi Romadhona Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung yang juga merupakan Bupati Kabupaten Pesawaran, menegaskan bahwa sesuai ikrar yang diucapkan Kader Karang Taruna saat pengukuhan, perihal kesejahteraan sosial adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

“Karang Taruna bukan hanya dijadikan sebagai Panitia-panitia kegiatan saja, atau organisasi 17 Agustusan, melainkan garda terdepan sebagai lembaga kemasyarakatan hingga tingkat Desa yang harus bergerak bersama memperhatikan kesejahteraan sosial, mengembangkan segala potensi dengan bersinergi bersama pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tubaba Nadirsyah, usai pengukuhan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan tersusunnya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tubaba.

“Insyaallah pada kepengurusan Karang Taruna yang baru ini, kami akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Kami juga berharap kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten hingga Tiyuh untuk mensupport daripada Karang Taruna untuk membentuk pemuda-pemudi Kabupaten Tubaba, sehingga nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.