24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tiba-tiba Bupati Tubaba Minta Kadis Kominfo Berpidato, EB : Saya Kaget

Newslampungterkini.com – Perayaan Hari Pers Nasional 2021 dan HUT PWI Ke-75, mendadak Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad tunjuk Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso untuk menyampaikan sambutan di hadapan Pers dan Tamu undangan di Balai Wartawan PWI Tubaba.

Kegiatan HPN 2021 yang dilakukan PWI Tubaba diawali dengan Peresmian Balai Wartawan Prof. Bagir Kantor PWI Tubaba, sebelum terkoneksi secara Virtual Zoom ke panitia HPN di Jakarta.

Setelah Ketua PWI Tubaba Edi Petra Zulkarnain menyampaikan sambutannya sekitar pukul 9.30 Wib pada Selasa (9/2/2021), Umar Ahmad yang hadir dan diagendakan pemandu acara untuk menyampaikan sambut, tiba-tiba menolehkan kepala kearah belakang tempat duduknya dan meminta Kepala Dinas Kominfo untuk mewakilinya.

“Diwakili Kepala Dinas Kominfo saja yang sambutannya, nanti pak Kapolres yang meresmikan Balai Wartawan bersama saya. Saya test dulu cara pidatonya,” cetus Umar sambil tersenyum dan disambut gemuruh tawa para tamu undangan.

Dengan rasa kagetnya atas intstruksi orang nomor satu di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai itu, Kepala Dinas Kominfo bangun dan menuju podium acara untuk menyampaikan sambutan Bupati.

“Ini mohon izin pak Bupati, jadi tadi sebenarnya teman-teman, kalau bisa pak Bupati yang menyampaikan wejangan, pak Bupati bilang jadi narasumber, nah kalau begitu ngambil jalan tengah, yaudah, hari ini kami sampaikan selamat. Kemarin 2020 rekan-rekan dengan Bupati hadir di Kalimantan karena untuk merayakan HPN. Dalam konteks Pandemi 2021 semua berjalan secara daring , alhamdulilah dapat berjalan,” ucap EB sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba dalam sambutan mewakil Bupati, dengan tampak grogi terekam kamera siaran Live media di PWI Tubaba.

Lanjut EB, “Agenda kedua pak Bupati juga teman-teman, hadir di depan kita ini adalah gedung Balai Wartawan yang nanti mohon pak Bupati meresmikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin gedung ini, sehingga nanti makin profesional rekan-rekan kita, makin bisa memberikan kemajuan, sumbangsih kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat. Lebih kurang, nanti ada tambahan dari pak Bupati langsung yang kekurangannya, asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah,” tutup EB mengakhiri sambutannya dan sambut tawa bahagia sang bupati, dan undang yang hadir.

Dikonfirmasi media Newslampungterkini.com, melalui sambungan telepon selulernya, Kadis Kominfo Tubaba mengaku kaget, sebab instruksi dadakan itu tidak ada persiapan khusus.

“Saya kaget, grogi tiba-tiba pak Bupati nyuruh sambutan mewakil beliau, saya bingung mau ngomong apa, gak mungkin mau nolak. Memang pak Bupati bilang, mau denger suara saya, mau lihat cara sambutan mendadak saya,” kata EB.

Sebelumnya Kadis Kominfo telah menyampaikan kepada Bupati agar dapat menyampaikan sambutannya secara langsung.

“Izin pak, yaudah pak Kadis Kominfo saja, nanti saya ngomong pada peresmian,” ujar EB menurunkan instruksi Bupati.

“Yaudah saya berdiri menuju podium, saya takut kepanjangan. Mana memang gak ada teks sambutan, karena memang kemaren beliau gak minta, karena beliau punya rencana langsung sambutan. Tau sendiri kalau pak Umar pidato kadang-kadang gak perlu teks lagi. Yaudah gak panjang lebar saya sambutan,” ucap EB sambil tertawa membayangkan kejadian spontan permintaan Bupati Tubaba.

Menurut Kadis Kominfo, Bupati Tubaba sedang melatih kemampuan berpidato setiap Kepala Satker di Tubaba, agar memiliki kemampuan untuk menyampaikan sambutan disegala situasi tanpa harus menunggu Bupati.

“Saya pikir memang pak Bupati sedang melatih kemampuan seperti dirinya, kepada semua kepala satker dan tentu sebagai bawahannya kami harus siap dengan segala kelebihan beliau, mampu membaca situasi dan kondisi, sehingga kedepan apa yang disampaikan memiliki kesamaan konsep atau pemikirannya,” ujarnya.

Penulis : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.