25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Tubaba, Umar Ahmad: Semoga Kehidupan Kembali Normal

Newslampungterkini.com – Kedatangan Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat malalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, pada Senin (25/01/2021)

Vaksin Covid-19 tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Alkes Kalibrasi, Aries Afiantono kepada Bupati dan didampingi Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saiful Rahman, sekitar pukul 9.30 Wib.

“Jumlah vaksin yang di terima di Tubaba sebanyak 2.120 dosis. Sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang terdaftar untuk diberikan vaksin lebih awal sebanyak 1.037 orang, dan sebanyak sepuluh pejabat publik juga akan mendapatkan vaksin Covid lebih awal,” terang Umar Ahmad usai menerima secara simbolis.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Umar menjelaskan, Vaksinasi tahap pertama akan dimulai pada 2 Februari 2021 dan tahap kedua akan dilakukan kembali setalah terhitung 14 hari dari tahap pertama.

Bupati juga berharap dengan melakukan vaksinasi, penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir sehingga kehidupan masyarakat Tubaba kembali normal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Vaksinasi akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba secara serentak. Kemudian untuk tahap kedua akan kembali dikoordinasikan untuk jadwal, tempat, dan siapa-siapa yang akan terlebih dahulu di berikan vaksin, sehingga diharapkan ini akan menjadi titik terang dalam pemutusan mata rantai Covid 19,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Aries Aviantono selaku Kepala UPTD Farmasi Provinsi Lampung juga mengatakan, jatah vaksin sinovac tahap awal untuk Tubaba sebanyak 2.120 Vaksin, lengkap dengan kelengkapannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Nanti sebelum Vaksin ini digunakan, harus tetap didalam box freezer ini untuk menjaga kualitasnya, sebab jika vaksin ini buka namun belum dipakai, vaksin hanya bisa bertahan satu jam, tetapi jika tetap dalam box freezer, bisa bertahan selama dua tahun, sedangkan ntuk vaksin tahap dua atau selanjutnya kita menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.