26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Winarti Resmikan Tugu Jelabat dan Tugu Udang Windu secara Virtual

Newslampungterkini.com – Peresmian secara virtual Taman Tugu Ikan Jelabat di kecamatan Menggala dan Tugu Udang Windu Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas dilakukan oleh bupati Tulangbawang  DR. (Cand) Hj. Winarti SE MH di pendopo rumah dinas bupati pada Selasa 22 Desember 2020.

Dalam laporan, Kepala Dinas PU PR, Puncak Stiawan mengatakan, perencanaan pembangunan tugu ikan jelabat dan tugu udang windu ini tidak lepas dari konsep bupati Tulangbawang DR. (Cand) Hj. Winarti SE MH.

“Pekerjaan taman tugu ikan jelabat berlokasi di Pasar Lama Menggala pelaksanaan oleh dinas PU PR dan dinas Lingkungan Hidup pada APBD P 2020 serta Program CSR PT..Bank Lampung,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dilanjutkannya, pembangunan Tugu Udang Windu berada di jalan poros kabupaten di kampung Sungai Nibung. Tujuan pembangunan tugu tugu ini di harapkan menjadi objek wisata yang aman, nyaman dan mengedukasi serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tulangbawang.

Sementara, sambutan kepala Bank Lampung Cabang Tulang Bawang, Deni Erlangga mengatakan bahwa CSR dari Bank Lampung ini menjadi kebanggan karena bisa berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“CSR ini di dapatkan dari deviden bank lampung tahun 2020 sebesar Rp. 147.000.000,” ujar Deni Erlangga.

Dalam kesempatan itu bupati Tulangbawang Hj Winarti menyampaikan terimakasih kepada seluruh tokoh adat, DPRD Tulangbawang, Forkopimda dan seluruh masyarakat atas dukungannya untuk kehadiran ikon-ikon di Tulangbawang ini.

“Dalam waktu dekat ini juga akan di lakukakn peresmian ikon lainnya seperti tugu di Simpang Penawar, tugu garuda di depa terminal Menggala. Karena di masa pandemi, peresmian akan di lakukan secara virtual,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati juga meyampaikan, bahwa kabupaten Tulangbawang menerima beberapa penghargaan di penghujung tahun ini, seperti dari Kemenkumham, KPK dan Kemendagri. “Indikator penghargaan ini pastinya di lakuknan instansi tersebut tidak main main.apalagi sekelas KPK,” ucapnya.

“25 program unggulan BMW tahun 2021 yang telah di sepakati semua unsur akan terus dilanjutkan sesuai aspirasi masyarakat Tulangbawang. Pembanguna infrastruktur seperti jalan, sarana kesehatan akan terus di gelontorkan,” tambah Winarti.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.