26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tubaba Sambut Ketum PWI Pusat, Atal S.Depari: Saya lihat ada Gerbang Selatan Bumi

Newslampungterkini.com – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Atal S.Depari berkeliling disejumlah tempat wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Sabtu (19/12/2020)

Bang Atal sapaan akrab Ketum PWI Pusat itu berkunjung di Tubaba didampingi Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian beserta rombongan, sekitar pukul 15.30 Wib

Tempat-tempat wisata yang dikunjungi bang Atal diawali dari Icon Patung Empat Marga (Patung Megow Pak), kemudian Taman Terbuka Hijau, selanjutnya rombongan menuju Balai Wartawan Sekretariat PWI Tubaba yang terbuat dari material Bambu.

Setelah berbincang dengan seluruh Pengurus PWI Tubaba, Ketum PWI Pusat, Ketua PWI Provinsi Lampung dan rombongan melanjutkan kunjungan wisata di Taman Las Sengok atau Gerbang Selatan Bumi, kemudian kembali menuju Taman Budaya Rumah Adat Uluan Nughik.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sepulang dari Taman Budaya Rumah Adat Uluan Nughik, Ketum PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi Lampung beserta rombongan disambut Bupati Tubaba Umar Ahmad di rumah makan Q-yai sekitar pukul 17.45 Wib.

Saat berada di pintu masuk Rumah Makan Q-yai yang terletak tidak jauh dari Tugu Rato Nago Besanding, Atal S.Depari dan Supriyadi Alfian disambut Umar Ahmad, kemudian Ketum PWI Pusat itu mengangkat kedua tangan dengan mengacungi jempolnya kehadapan Umar Ahmad.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Luar biasa pak Bupati, saya kagum sekali melihat Tubaba dari dekat. Pembangunan yang benar-benar berkebudayaan sungguh luar biasa. Saya juga lihat ada Gerbang Selatan Bumi, pemikiran yang luar biasa, hebat,” kata Atal S.Depari kepada Bupati Tubaba saat menyambut kedatangannya.

Atal juga mengatakan, tempat wisata di Tubaba sungguh unik dan jarang bisa ditemui di daerah lain dengan konsep pembangunan yang ada.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Juri HPN itu orang hebat-hebat, jadi wajar saja kalau Bupati Tubaba mendapatkan Anugrah Kebudayaan di HPN 2020 lalu karena memang pembangunannya luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tubaba Umar Ahmad, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua PWI Pusat yang telah berkunjung di Bumi Ragem Sai Mangi.

“Terimakasih bang Atal telah hadir di Tubaba, kami bangga dengan kunjungan bang Atal, semoga ini bukan yang pertama dan yang terahir, besok-besok bang atal datang kesini lagi,”ungkap Umar sembari memberikan souvenir Baju Tubaba.

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.