25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PISEW 2020, Tingkatkan Produktifitas dan Aktifitas Sosial Kemasyarakatan Dua Desa Sungkai Tengah

Newslampungterkini.com – Pengembangan Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah (PISEW) 2020 berupa jalan rabat beton penghubung antar-Desa Pampangtanggukjaya dan Negricampangjaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, sepanjang 1.462 x 2,5 x 15 m yang dilaksanakan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) telah selesai dan diserahterimakan kepada warga setempat.

Serahterima program aspirasi yang digadang anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, ST., MT., dan anggota DPR/MPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, MM., fraksi Partai NasDem telah diselenggarakan pada Jum’at kemarin, 11 Desember 2020, di aula Kecamatan Sungkai Tengah.

Disampaikan Ketua BKAD Kecamatan Sungkai Tengah, Ridwan Nawawi, program pemerintah yang digelontorkan melalui aspirasi keterwakilan di legislatif, baik pusat maupun Provinsi Lampung ini, memberikan manfaat guna peningkatan pendidikan, akses perekonomian antardesa, serta beragam aktifitas sosial kemasyarakatan.

“Pekerjaan PISEW 2020 telah selesai kami laksanakan dan serahtarimakan kepada warga melalui pamong desa dengan disaksikan Camat Sungkai Tengah,” kata Ridwan Nawawi, Minggu, 13 Desember 2020.

Diterangkan lebih lanjut, penggunaan anggaran yang dikeluarkan melalui Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung, tahun anggaran 2020 senilai Rp. 600 juta itu, dinyatakan telah merujuk pada petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) pekerjaan.

Sementara itu, atas nama warga setempat, Kepala Desa (Kades) Pampangtanggukjaya, Amir, didampingi Kades Negericampangjaya, Hardi, SH., menyatakan, menerima secara penuh manfaat dari hasil pekerjaan Program Aspirasi PISEW 2020.

Senada, Camat Sungkai Tengah, Idris, MM., menegaskan, hasil pekerjaan program PISEW 2020 harus juga menjadi perhatian serta dijaga agar manfaatnya terus terpelihara dengan baik.

“Dengan adanya serahterima infrastruktur jalan penghubung antardesa ini akan memberikan manfaat berupa produktifitas beragam aktifitas sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Hi. Tamanuri dan Mardiana yang telah mendorong pemerintah merealisasikan program berbasis padatkarya ini.

(Emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.