25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kasus Positif Covid-19 di Tubaba Belum Reda, Fauzi Hasan Kembali Himbau Warga Patuhi Prokes

Newslampungterkini.com – Sejumlah Warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung kembali terkonfirmasi positif Covid-19, Wakil Bupati Tubaba, H.Fauzi Hasan segera menggelar rapat penetapan perubahan status zona Covid-19 di Tubaba dan menghimbau warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dikatakan Fauzi Hasan kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Jum’at (23/10/2020) bahwa adanya kasus baru yang muncul dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Gugus Tugas akan segera menyusun langkah penanganan.

“Kasus baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tubaba, harus segera dilakukan penanganannya. Insyaallah Senin 26 Oktober 2020, Satgas Gugus Tugas akan menindaklanjuti penetapan perubahan status Zona Covid-19 di Tubaba dengan menggelar rapat dengan seluruh stacholder guna persiapan atau langkah-langkah pemerintah daerah menghadapi situasi itu,” kata Fauzi Hasan yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Gugus Tugas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Fauzi Hasan juga menyampaikan pesan untuk seluruh masyarakat Tubaba, agar selalu waspada dalam beraktifitas dan mengajak untuk menegakkan disiplin memberlakukan protokol kesehatan.

“Saya berpesan, masyarakat jangan pernah jenuh untuk selalu menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Membiasakan selalu cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, berolahraga dan selalu berdoa agar terhindar dari wabah Covid-19. Kita harus merubah pola hidup kita dengan mengutamakan kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso membenarkan bahwa Pemerintah daerah Tubaba sedang berencana menyusun persiapan untuk mensikapi munculnya kasus baru Terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Ya, Pak Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan yang juga Wakil Ketua Satgas Gugus Tugas telah menyusun agenda rapat pada Senin 26 Oktober 2020. Agenda itu menindaklanjuti perubahan status Zona Covid-19 dari Zona Kuning ke Zona Orange,” kata Eri Budi Santoso kepada media Newslampungterkini.com.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Eri menerangkan, pemerintah daerah melalui Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba terus berupaya mencegah persebaran Covid-19.

“Sekarang sudah kita mulai lagi penyemprotan Disinfektan di ruang pelayanan pemerintah. Meningkatnya kasus baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tubaba, ini menjadi teguran keras kepada seluruh masyarakat Tubaba untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Kita saat ini sudah sulit mendeteksi persebaran Virus Corona itu. Jadi semua harus berhati-hati,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono  

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.