24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Upaya Pencegahan Covid-19, Polres Pringsewu Bersama TNI dan Satpol-PP Gencar Operasi Yustisi

Newslampungterkini.com – Sebagai upaya Pencegahan Covid-19 Polres Pringsewu bersama TNI dan Satpol-PP tengah gencar melakukan Operasi Yustisi Kedisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker diwilayah Kabupaten Pringsewu, Kamis (15/10/2020) personil gabungan kembali menggelar operasi yustisi disiplin masker di jalan Jendral Sudirman depan pendopo Pringsewu.

Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd dengan didampingi oleh Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan diikuti oleh puluhan personil TNI, Polri dan Satpol-PP.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Kegiatan operasi menyasar pada warga masyarakat baik pejalan kaki maupun pengemudi dan penumpang kendaraan roda 2, roda 4, dan atau lebih yang melintas di jalan Jendral Sudirman Pringsewu.

Dalam pelaksanaanya petugas tetap mengedepankan sikap humanis. Bagi warga yang kedapatan masih tidak disiplin memakai masker maka petugas memberikan teguran dan tindakan sosial seperti push up dan menyanyikan lagu nasional.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Teguran dan tindakan yang bersifat hukuman sosial tersebut diberikan sebagai bentuk peringatan agar tidak mengulangi lagi dikemudian hari,” ungkap AKP Husni.

“Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, sehingga harus kita tekankan kepada mereka bahwa virus covid-19 ini sangat berbahaya, dan kasusnya terus meningkat sehingga harus benar benar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3m, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19 agar jangan semakin meluas,” terang Kabag Ren Polres Pringsewu.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.