23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bawaslu Kota Bandar Lampung Surati Paslon Untuk Turunkan Alat Peraga Kampanye

Newslampungterkini.com – Bawaslu kota Bandar Lampung pada hari Selasa 22 September 2020. telah menyurati LO pasangan calon dalam rangka meminta kepada mereka untuk menurunkan alat peraga kampanye atau alat peraga sosialisasi. Karena nanti ada pembagian zona alat peraga kampanye.

“KPU akan membagi zona-nya dan ini belum masuk pembagian sehingga sangat berharap untuk pihak yang memasang alat peraga kampanye untuk segera diturunkan agar nanti pihak satpol PP tidak melakukan penurunan tersebut,” ucap ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansyah pada Rabu, 23 September 2020.

Baca Juga :  Kampanye di Wayhalim, Reihana Singgung Soal Beras Bantuan

Dikatakannya, terkait pengawasan dimasa kampanye, Bawaslu telah mengirimkan surat ke masing-masing Paslon terkait dengan protokol kesehatan yang harus diperhatikan sesuai dengan PKPU nomor 10 tahun 2020, tidak boleh mengumpulkan masa lebih dari apa yang telah diatur dalam PKPU apalagi tanpa menggunakan alat pelindung diri.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

“Jika masih dilakukan pelanggaran maka akan ditindak sesuai dengan aturan , kalau misalkan tidak dinaungi oleh aturan Bawaslu atau kepemiluan akan dikirimkan ke lembaga yang berwenang untuk memberikan sanksi terhadap protokol kesehatan,” tegas Ketua Bawaslu.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

(Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.