26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota Komisi V DPRD Lampung Sarankan Pemerintah Daerah Segera Sterilisasi Pasar

Newslampungterkini.com – Guna mencegah munculnya kluster baru COVID-19, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami menyarankan pemerintah daerah untuk segera melakukan sterilisasi pasar. Selasa (21/7/2020)

Menurutnya, pembersihan pasar harus segera dilakukan, bahkan saat pelaksanaan pembersihan melalui penyemprotan disinfektan, pasar harus ditutup sementara waktu untuk mencegah persebaran COVID-19.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Seperti yang kita ketahui setelah pelaksanaan tes cepat massal di Kabupaten Pesawaran terdapat tiga pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19, dengan mengetahui adanya kasus positif COVID-19 ini seharusnya sterilisasi pasar Sukaraja, Gedong Tataan segera dilakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan pasar,” ujar Lesty.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, tindakan preventif untuk mencegah persebaran COVID-19 dan adanya kluster baru menjadi tanggung jawab bersama.

“Untuk mencegah adanya kasus baru, semua pihak harus bersinergi, selain itu agar pasar tidak menjadi kluster baru dibutuhkan kedisiplinan dan partisipasi pedagang dan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.