27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Tubaba Sosialisasikan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Ke Masyarakat

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Tubaba yang baru terbentuk, agar terus bersosialisasi kepada lingkungan masyarakat untuk wujudkan situasi aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kompol Tri Prasetyo Hendra SH Wakapolres Tubaba mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK pada kegiatan sosialisasi Pokdarkamtibamas, yang dilaksanakan pada, Selasa (21/1/2020) di Taman Faiz Waysido Kecamatan Tulang Bawang Udik.

“Tugas Pokok dan Fungsi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Tubaba adalah mengajak masyarakat Tubaba mewujudkan Kamtibmas yang kondusif bersama Polri,” kata Kompol Tri Prasetyo Hendra SH dalam sambutannya

Lanjutnya, pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/858/XII/OPS.1.3/2019 tentang pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Provinsi Lampung Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Surat tersebut ditindak lanjuti dengan surat Keputusan Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK bernomor : KEP/01/2020 tentang pembentukan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tulang Bawang Barat yang diketuai oleh H. Herman Artha RM S.IKom MM yang juga ketua Federasi Masyarakat Adat Marga Empat Tubaba,” jelasnya

Usai sambutan Waka Polres Tubaba itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba H.Herman Artha RM  S.I.Kom MM menyampaikan dukungan dan harapan atas keberadaan Pokdar Kamtibmas.

“Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan Polres Tubaba atas keberadaan Pokdar Kamtibmas di Tubaba. Kami berharap dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian Polres Tubaba, untuk mewujudkan Kamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu lanjut Herman, Eksistensi Pokdar Kamtibmas bersama Polres dapat menjunjung tinggi norma-norma hukum dan ketentuan yang berlaku dan sedapat mungkin hal-hal yang dapat diselesaikan melalui ruang musyawarah mufakat tidak harus langsung bersentuhan dengan proses hukum.

“Kalau Untuk kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus kami berharap dapat disesuaikan dengan jadwal Kapolres dan Pemkab Tubaba serta akan diinformasikan kepada pengurus untuk kegiatan selanjutnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemkab Tubaba, Agus Subagyo S.Sos, mewakili Bupati Tubaba menyambut baik terbentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Tubaba dalam upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban didalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Pemerintah Daerah Tubaba, sangat mengapresiasi pembentukan Pokdar Kamtibmas ini semoga dapat bersinergi bersama, mewujudkan Kamtibmas di Tubaba Bumi Ragemsai mangei wawai yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Pantauan media Newslampungterkini.com, selain Wakapolres Kompol Tri Prasetyo Hendra, SH dan Asisten I Agus Subagio, tampak hadir juga sejumlah pejabat Polres Tubaba Busroni, SH, Joko Kuncoro wakil ketua DPRD Tubaba dan anggota, Ketua MUI/FKUB, ketua Krabat Batak Tubaba, ketua Pemuda Pancasila, ketua FKPPI, ketua RAPI, ketua IPSI, ketua FKDP, jajaran kepala OPD Tubaba serta tokoh Adat dan Masyarakat.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.