27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Puncak Arus Liburan Nataru Diprediksi Pada 21 Desember

Newslampungterkini.com, Jakarta – Puncak arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan terjadi padal 21-22 serta 25 Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono usai menggelar rapat koordinasi persiapan Natal dan Tahun Baru di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kakorlantas memprediksi puncak arus mudik Natal 2019 akan terjadi pada 21-22 Desember. Sementara untuk malam tahun baru puncaknya pada 28-29 Desember.

“Sedangkan untuk arus balik Tahun Baru diperkirakan akan terjadi pada tanggal 3-4 Januari 2020,” ucapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, personel kepolisian yang akan disiagakan kurang lebih 160 ribu pasukan. Pasukan akan masuk di titik-titik yang sudah di tentukan.

Ia mengatakan bahwa sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengantisiasi terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan. Namun rekayasa lalu lintas tersebut sifatnya situasional.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Berdasarkan indentifikasi awal, kemacetan hanya akan terjadi di rest area tol Cikampek dan Jalan Nagrek, Jawa Barat,” jelasnya.

Sedangkan sejumlah tempat menjadi titik prioritas pengamanan Polri. Diantaranya tempat wisata, pelabuhan, jalan tol, serta tempat-tempat ibadah. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.