27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ambulan Gratis Bagi Warga Bumi Dipasena Jaya

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Pemkam Bumi Dipasena Jaya menerima bantuan mobil ambulan dari Pemkab Tulang Bawang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Selasa (26/11/2019) pagi.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz menerima langsung mobil ambulan dari Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE MH di lokasi acara.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Terdapat 49 kampung lain yang juga menerima mobil ambulan dari Pemkab Tulang Bawang.

Disampaikan bupati dalam sambutannya, pemberian bantuan mobil ambulan ini adalah salah satu wujud realisasi dari 25 program pro rakyat unggulan Bupati Tulang Bawang yang berslogan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Hal ini pun dicatat oleh Museum Rekor Indonesia sebagai bantuan mobil ambulan terbanyak di Indonesia yang dilakukan di ruang lingkup kabupaten dengan total 50 unit ambulan.

Dikatakan Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz, unit ambulan ini akan bermanfaat bagi warga kampung Bumi Dipasena Jaya Sebagai salah satu sarana pendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Ambulan nantinya akan dipergunakan secara gratis bagi warga yang sakit dan memerlukan ambulan untuk rujuk keluar lokasi,” terang Nafian.

Nafian juga berharap dengan adanya sinergi program kesehatan dari Kabupten dan Kampung ini, layanan kesehatan masyarakat semakin baik dan meningkat.

(Bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.