25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Disdik Tubaba Gelar Tubaba Camp IV bagi Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Rumah Jabatan Bupati

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali menggelar kegiatan Tubaba Camp angkatan ke IV yang diikuti sebanyak 57 Siswa-Siswi dari 57 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Tubaba

Pantauan media Newslampungterkini.com, Kegiatan tersebut digelar di Rumah Dinas Jabatan Bupati Tubaba, dan diagendakan akan berlangsung selama 4 hari  sejak 17 September hingga 20 September 2019.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Tubaba Camp sebelumnya, angkatan Pertama diikuti 54 Siswa dari 27 sekolah tingkat SD, Angkatan kedua diikuti 48 siswa dari 24 sekolah tingkat SD, dan yang ketiga diikuti 51 siswa dari 51 sekolah tingkat SMP,” Kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman. Selasa (17/9/2019)

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Lanjutnya, siswa-siswi calon ksatria NENEMO (Nedes, Nemen, Nerimo) tersebut mendapatkan pelatihan dan pembiasaan pendidikan karakter yang merupakan cikal bakal terwujudnya Kabupaten Tubaba yang memiliki masyarakat dengan karakter Nemen (Bersungguh-sungguh), Nedes (Pantang menyerah), dan Nerimo (Ikhlas).

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Pelatihan tersebut didampingi Tim Tubaba Camp, Tim Tubaba Cerdas, dan Guru Penggerak, dibawah bimbingan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Tubaba, Selama mengikuti Tubaba Camp, semua kebutuhan konsumsi peserta ditanggung pemerintah,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.