25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sat Lantas Polres Tulang Bawang Kumpulkan 57 Kantong Darah

Newslampungterkini.com, Tulangbawang – Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang menggelar bhakti sosial kegiatan donor darah di gedung serba guna Wira Satya Mapolres setempat. Selasa (17/09/2019)

“Donor darah yang kami lakukan hari ini untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 tahun 2019, yang acara puncaknya nanti akan diperingati setiap tanggal 22 September setiap tahunnya,” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus SE MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH.

Dikatakannya, sebanyak 72 personel Polres yang mengikuti kegiatan donor darah ini dan berhasil dikumpulkan sebanyak 57 kantong darah karena sebanyak 15 personel tidak bisa diambil darahnya untuk di donorkan.

“Penyebabnya karena darah tinggi/rendah sebanyak 5 personel, HB rendah/tinggi sebanyak 5 personel dan berat badan kurang sebanyak 5 personel,” Terang Kasat Lantas.

Selanjutnya, kantong darah yang telah terkumpul tersebut langsung diserahkan ke Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Banjar Agung, personel Polres, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tulang Bawang dan Tim UTD PMI Kabupaten Tulang Bawang.

(Bbg/Ptb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.