27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas Perikanan Tubaba Salurkan Bantuan Alat Penangkap Ikan Untuk 11 Kampung

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dari 11 Tiyuh (Kampung) yang bakal terima bantuan alat penangkap ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sekretaris Dinas Perikanan memastikan telah memberikan bantuan tersebut kepada tiga Tiyuh.

Dikatakan Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba, Rukiza bahwa bantuan yang telah diberikan pertama kali kepada tiga Tiyuh melalui kelompok Usaha Bersama pada Rabu 4 September 2019.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kemarin Dinas Perikanan telah memberikan bantuan alat untuk nalayan kepada Tiyuh Pagar Dewa, Penumangan lama, dan Gunung Terang,” Kata Rukiza, kepada media Newslampungterkini.com Kamis (5/9/2019)

Selanjutnya menurut Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba tersebut yakni Tiyuh Panaragan, Menggala Mas, dan Bandar Dewa.

“Bantuan yang diberikan antara lain 4 Pelampung, 5 Jala, 5 Jaring kantong, dan 3 Senter Besar, dan bantuan tersebut diberikan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang terdapat di Tiyuh tersebut, dan program ini kita lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Lanjutnya, Tiyuh yang akan mendapat giliran penerima bantuan ke depan yakni, Gedung Ratu, Gunung Katun Malai, Gunung Katun Tanjungan, Karta Sari, dan Tiyuh Karta.

“Bantuan tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih sekitar Rp 200 Juta keseluruhannya. Kami berharap agar masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut dengan baik, dan bantuan tersebut merupakan alat penangkap ikan yang ramah lingkungan,” pungkasnya

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

 

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.