27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas Pendidikan Tubaba Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga terhadap kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP.

Kegiatan yang diikuti seluruh kepala sekolah TK, SD, dan SMP dari tiga kecamatan yakni, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar, diselenggarakan di Wisma Tirta Makmur pada Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dikatakan pelaksana tugas Bidang Paud Dikmas, Siswati, bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang di khususkan di Kabupaten Tubaba.

“Kegiatan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp 60 Juta, yang bersumber dari pemerintah pusat, dan kita dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba hanya selaku penyelenggaranya,” Kata Siswati.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selanjutnya menurut Siswati, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 150 orang yang berasal dari kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, dan semuanya diberikan uang transport sebesar Rp 195 Ribu/ Orang.

“Jadi anggaran itu semuanya sudah ada bagian-bagiannya, mulai dari transport peserta, uang untuk Narasumber, makan siang, dan sewa gedung. Jadi total semuanya Rp 60 Juta,” Terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lanjutnya, Narasumber kegiatan tersebut  berasal dari Kementerian dan langsung bidang Kasi Pembinaan Pendidikan Keluarga yakni Edi, dan acara tersebut dibuka langsung oleh Plt.Disdik Tubaba Budiman.

“Acara ini bertujuan mensosialisasikan Pendidikan untuk keluarga kepada kepala sekolah, untuk kemudian mereka sampaikan kepada para wali murid di sekolah mereka,” pungkasnya.

 

 Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.