27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Hadiri Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Newslampungterkini.com Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadiri Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019 di Kampung Kesuma Jaya Bekri. (21/08/2019).

Dalam kesempatan itu bupati menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada aparatur kampung kecamatan Bekri dan juga santunan kematian 6 ahli waris dari 6 desa Kesuma Jaya, Binjai Agung, Kesuma Dadi, Goras Jaya, Sinar Banten, dan Kedatun.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, bupati juga memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TSL) untuk renovasi Mesjid Jami Babusalam Seputih Jaya dan bantuan fasilitas desa.

Dalam laporannya, kepala BPJS Lampung Tengah,Widodo mengatakan, bahwa dari total 301 kampung, yang sudah terdaftar sebanyak 179 kampung, sedangkan yang belum terdaftar 122 kampung

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, dalam sambutannya bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan, bahwa manfaat dan keuntungan masyarakat menggunakan BPJS kesehatan adalah membantu melindungi pekerja dari resiko yang terjadi di lingkungan kerja.

Ditambahkan bupati, namun saat ini masih minimnya pengetahuan masyarakat, maka dirinya menyambut baik kesediaan BPJS Ketenaga kerjaan dalam mensosialisasikan program programnya kepada masyarakat luas. Sehingga informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan bisa diterima oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Sistem BPJS ketenagakerjaan telah mengimplementasi perwujudan kegiatan gotong royong,” ujar bupati.

 

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.