27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kadis Kominfo Lampung Tengah Hadiri Rakornas APKASI

Newslampungterkini.com Lampung Tengah –  Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Lampung Tengah H. Sarjito mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri Rakornas Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) yang dilaksanakan di Hotel Aston Denpasar dari tanggal 21 hingga 23 Agustus 2019.

Rakornas yang mengambil tema menuju Kabupaten cerdas melalui digitalisasi pelayanan publik tersebut dibuka oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo.

Sedangkan tema rapat kerja nasional yang diangkat adalah komitmen kabupaten dalam melayani masyarakat, menuju kabupaten cerdas melalui digitalisasi pelayanan publik  sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam arahannya Menteri Desa PDTT Eko Putro Sanjoyo menyampaikan bahwa angka pengangguran di desa Mengalami penurunan sebesar 1,21% yakni dari 4,93% menjadi 3,72% di tahun 2018.

Tak hanya itu, menurut Menteri pendapatan perkapita masyarakat desa juga mengalami peningkatan dari Rp.550.000 pada tahun 2014 menjadi Rp. 805.000 di tahun 2015. “Hal ini dampak dari dana desa yang membantu mendapatkan income atau pendapatan perkapita di perdesaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Disisi lain, Ketua APKASI Abdullah Azwar Anas yang juga sebagai Bupati Banyuwangi mengatakan, pemerintah kabupaten bersama bersama berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, selain itu pemerintah kabupaten juga tengah serius mendorong penjualan UMKM melalui startup.

Selain kegiatan Rakernas juga digelar APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019, bertema Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik.

Di acara tersebut juga berbagi inovasi pelayanan publik berbasis digital yang di kembangkan berbagai kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain Kadis Kominfo Lampung Tengah H. Sarjito dari Pemkab Lampung Tengah juga turut hadir Bappeda Lampung Tengah, serta Kasi Persandian Telkom dan IT Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Tengah.

Disampaikan H Sarjito, Rakornas APKASI di Denpasar selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 Agustus 2019 tersebut diharapkan menghasilkan rumusan untuk menyikapi Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE dan Program Kerja APKASI Tahun 2020.

 

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.