27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kabupaten Lampung Tengah Raih Penghargaan Pakarti Utama Peringkat Pertama Tingkat Nasional

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) untuk pertama kalinya meraih penghargaan Pakarti Utama Peringkat Pertama tingkat nasional, melalui Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan katagori PHBS.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman, didampingi Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap penghargaan ini dapat memotivasi TP PKK Lamteng, agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lamteng.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,” ujar bupati.

Di tempat yang sama, Hj. Ellya Lusiana Loekman mengucapkan syukur atas raihan tersebut. “Kita patut bersyukur atas penghargaan ini. Semoga tahun depan kita bisa kembali mendapat juara dan tentu ke depannya kita akan terus berusaha untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Dijelaskan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lampung Tengah Eduart Hartono, Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan kategori PHBS Tingkat Nasional.

Pemilihan ini melalui penilai yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat yang telah melakukan verifikasi lapangan pada 11-13 Maret 2019.

“Penghargaan Pakarti Utama I Katagori Kabupaten ini untuk kali pertama diraih Lampung Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto,” ujar Eduart.

Dirinya juga berharap ke depan Lampung Tengah bisa meraih berbagai prestasi yang lebih banyak lagi di tingkat nasional.

“Keberhasilan ini merupakan refleksi dalam melaksanakan amanah Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto terhadap empat komitmen, yaitu niat, langkah, suara dan tujuan yang sama,” Terang Eduart.

Hadir pada penerimaan penghargaan itu Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Infromatika (Kominfo) Lampung Tengah H. Sarjito, Plt. Kadis PP dan PA Helena SH, Kadis Perindustrian Nuliyana SH, Kepala BKPSDM Dr. Candra P, dan Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko.

 

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.