27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jumlah Jamaah Haji Tiap Tahun Meningkat, Bupati Loekman : Tingkat Kesejahteraan Masyarakat Semakin Baik

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Jumlah Jamaah Haji di Kabupaten Lampung Tengah dari tahun ketahun terus meningkat. Pada tahun 2017 jumlah calon jamaah haji Lampung Tengah sebanyak 1.021 orang, sedangkan tahun 2018 naik menjadi 1.023 orang, dan di tahun 2019 jumlah calon jamaah haji kabupaten Lampung Tengah kembali meningkat sebanyak 1.360 orang.

Hal tersebut disampaikan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah H.Jamaludin MM pada acara  bimbingan manasik haji massal yang berlangsung di halaman kantor kemenetrian agama setempat yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. (20/6/2019)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditambahkan Jamaludin, untuk kuota calon jamaah haji di Provinsi Lampung saat ini mencapai 7.301orang, dan Kabupaten Lampung Tengah ranking ke 2 setelah Bandar Lampung.

“Untuk itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan terima kasih kepada bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah membantu memberikan subsidi kepada para jamaah haji Lampung Tengah sebesar 2.000.000 per orang untuk akomodasi dan transportasi,” Ungkap Jamaludin.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Tengah untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Bupati menambahkan, bimbingan haji yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini adalah suatu kegiatan yang sangat penting bagi para jamaah calon haji untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji.

“Bimbingan manasik haji ini memberikan pengetahuan, pengalaman dan informasi bagi jamaah calon haji untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana dan apa yang akan dilakukan, baik di tanah air maupun di tanah suci nanti,” Jelas bupati.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lebih Lanjut Bupati berharap kepada kantor Kementerian Agama kabupaten Lampung Tengah untuk terus berkoordinasi secara aktif dalam memberikan pelayanan terpadu kepada calon jamaah haji.

Dalam kesempatan tersebut bupati Loekman Djoyosoemarto yang mendapat gelar dari masyarakat sebagai Bupati Gotong Royong ini merasa sangat bangga dengan masyarakat Lampung Tengah karena setiap tahun calon jamaah haji Lampung Tengah terus meningkat, “Ini membuktikan bahwa tingkat kesejahteraan dan tingkat perekonomian masyarakat semakin baik,” Pungkasnya.

 

(Dms/Kmf)     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.