27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tiba di Mahan Agung, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim Disambut Prosesi Adat Lampung

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Pasangan Gubernur dan Wagub Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) tiba di Mahan Agung (rumah dinas gubernur) Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 15.08 Wib.

Kedatangan keduanya di Mahan Agung ini pasca dilantik Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Tiba depan di Mahan Agung, Arinal-Nunik mengenakan pakaian dinas Gubernur dan Wakil Gubernur berwarna putih nampak kompak sembari mengurai senyum kepada para undangan yang cukup lama menunggu.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Gubernur dan wakil Gubernur  pun disambut Marga Balak Teluk Betung dengan pembacaan pantun berbalas menggunakan bahasa Lampung serta ‘Seserahan’ dalam penyambutan, serta diperagakan Pencak Silat Khakot yang diperagakan beberapa Hulubalang (pesilat) menggunakan tombak dan pedang.

Arinal-Nunik yang didampingi istri dan suami memasuki tandu adat Lampung berjalan perlahan memasuki Mahan Agung.

Prosesi ini mengandung arti agar Arinal-Nunik mendapatkan perlindungan Allah SWT. Serta berpijak pada keadilan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Serta bisa bersinerginya adat Lampung dengan Pemprov Lampung

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Di jajaran tamu undangan yang hadir di Mahan Agung terlihat para tokoh masyarakat Lampung, tokoh adat, tokoh agama, akademisi, pejabat teras Pemprov Lampung, para bupati, BUMN, BUMD, pimpinan bank, Organisasi perangkat daerah, organisasi massa dan lainnya.

Sebelumnya, Arinal-Nunik tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Radin Inten II, Kamis (13/62019).

Keduanya tiba di Bandara menggunakan pesawat Garuda Indonesia sekitar pukul 13.35 Wib. dan langsung disambut tokoh adat Pubian dan Abung yang terdapat di Marga Bhuku Jadi.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu, Gubernur juga disambut beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, antara lain, Plt Sekprov Taufik Hidayat, Staf Ahli Gubernur Fahrizal Darminto dan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Qudrotul Ikhwan.

Gubernur Arinal dan Wakil Gubernu Nunik langsung dikalungkan tapis Lampung oleh Mulei Meghanai. Sebelum masuk ke ruang VIP Arinal – Nunik menjalani proses penyambutan.

 

(Bbg/Rls)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.