27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau, Ini Sasarannya

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Polres Tulang Bawang laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 di lapangan Mapolres setempat. Senin (6/5/2019)

Apel di pimpin Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, dan Perwira Apel Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Iptu Amsar S.Sos.

Kapolres pada kesempatan tersebut, membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Baca Juga :  Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 7 Kg Sabu dan 204 Ekstasi Asal Malaysia

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019, serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H dan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lain.

“Operasi Keselamatan Krakatau 2019 ini merupakan Operasi Terpusat Mabes Polri dan akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 6 Mei sampai 19 Mei 2019 di jajaran Polantas seluruh Indonesia,” ujar AKBP Syaiful dalam amanat yang dibacakannya.

Baca Juga :  Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 7 Kg Sabu dan 204 Ekstasi Asal Malaysia

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi ini adalah di prioritaskan terhadap pelanggaran lalu lintas yakni, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpan di jalan tol, melawan arus lalu lintas.

Kemudian, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, Miras, Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Baca Juga :  Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 7 Kg Sabu dan 204 Ekstasi Asal Malaysia

Dikatakan Kapolres, dengan dilaksanakannya operasi ini, apa yang menjadi tujuan operasi dapat terwujud sesuai dengan harapan dan keinginan, yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

 

Laporan : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.