28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Festival Tari Kreasi Lampung dan Jawa di Lampung Timur Menarik Ribuan Pengunjung

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Festival Tari kreasi Lampung dan Jawa yang di gelar di objek wisata Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (17/03/2019) menarik ribuan pengunjung yang datang untuk menyaksiakan festival tersebut

Berbagai jenis kreasi tari di tampilkan untuk memeriahkan festival tersebut. nampak hadir dalam acara festival kreasi tari tersebut, Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi, Kabid Pemasaran Adianto, Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rosdi, Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman, dan dari beberapa instansi lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam sambutan sekaligus membuka festival tari kreasi Lampung dan tari kreasi Jawa itu, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang diwakili staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Mashur menyampaikan, Bahwa kreasi tari adalah kelestarian tradisional yang di inovasi dengan menyesuaikan gerakan alat pengiring atau properti yang digunakan dalam tarian tersebut, dan akan terlihat modern serta dapat mudah diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Dengan festival kreasi tari ini tentunya bisa menambah kekayaan budaya yang hidup dan berkembang di tengah tengah masyarakat, kreasi tari ini dilaksanakan di Pantai Kerang Mas, hal ini tentunya untuk menjadikan destinasi wisata, agar kedepan pantai Kerang Mas bisa lebih maju dan berkembang,” Ungkapnya melalui staf ahli.

Di kesempatan yang sama, Hi Andi Baso, Salah Satu tokoh Masyarakat Desa Muara Gading Mas mengatakan kepada awak media Newslampungterkini.com, Dengan adanya tari kreasi seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan terhadap kesenian dan budaya indonesia.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Kepada generasi penerus bangsa kami berharap untuk menciptakan dan memaknai perbedaan itu menjadi indah,” Ucapnya.

Adapun peserta festival kreasi tari Lampung kreasi tari Jawa tersebut melibatkan utusan dari sekolah yang ada di seluruh kabupaten Lampung Timur.

 

Laporan : Slamet Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.