28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kondisi Santri Ponpes Assa’roniyah Membaik Pasca Keracunan Masal

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Puluhan santri Pondok Pesantren Assa’roniyah di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, yang  mengalami keracunan saat ini kondisinya telah membaik. Rabu (20/02/2019)

Kapolsek Matarambaru, Lampung Timur Iptu  Selamet mengatakan,  bahwa kondisi para santri yang menjadi korban keracunan telah membaik setelah mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak puskesmas  yang merawat para korban,  kondisinya sudah membaik dan di perkirakan jam 10.00 Wib hari ini seluruh pasien diperbolehkan pulang,” Ujar Iptu Selamet.

Sementara itu sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait sebab santri yang mengalami keracunan.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Masih dalam penyelidikan, untuk sementara diduga dari makanan,” kata Kapolsek.

Pada Selasa (19/20/2019) puluhan santri dirawat di Puskesmas dan RS diduga mengalami keracunan makanan, di Puskesmas Sribawono tercatat 26 Santri yang mendapat perawatan.  Sedangkan  santri lainya di rujuk ke RSUD Sukadana  dan Puskesmas sekitar.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Keterangan dari Salah satu pengurus Pondok pesantren Sa’roniyah bahwa ada 70 santri yang mengalami keracunan dan telah mendapatkan perawatan di Puskesmas serta Rumah sakit.

 

Laporan : Edi Arsadad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.