27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Hadiri Dendang Kesenian Irama Minang

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi beberapa kepala Dinas menghadiri acara dendang KIM (Kesenian Irama Minang) Minang Bagurau yang diadakan oleh pemuda pemudi  Kampung Baru  kelurahan Bandar Jaya Barat, Senin (1/1/2019).

Dengan diiringi musik khas daerah Minang, bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta Hj. Ellya Luciana Loekman di arak dengan didampingi adat budaya minang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam sambutannya bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada pemuda pemudi di Kampung Baru kelurahan Bandar Jaya Barat yang telah ikut perduli mengembangkan kebudayaan daerah.

Lebih Lanjut Loekman mengatakan merasa senang dan terhibur dengan permainan Kesenian Irama Minang ini, dan menurut bupati permainan ini untuk kali pertama dirinya temui.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kedepan, kebudayaan ini agar terus di kembangkan dan diperkenalkan kepada para generasi muda, “ Ujarnya.

Saat menyaksikan permainan Kesenian Irama Minang tersebut bupati Lampung Tengah nampak terhibur dan ikut serta mengisi kolom keberuntungan dalam permainan tersebut.

Menurut Loekman, bahwa kabupaten Lampung Tengah adalah Indonesia mini, seluruh kebudayaan daerah di indonesia ada di Kabupaten ini. “Sebagai kepala daerah beserta jajaran kami sangat mendukung kebudayaan kesenian ini,” ungkap bupati.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dan kedepan, bupati berharap agar masing masing budaya daerah yang ada di Lampung Tengah ini terus di lestarikan, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat.

 

Laporan : Yanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.