28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Masuk Tahap Penyelesaian, Underpass Unila Sudah Siap Digunakan

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meniinjau pembangunan Underpass unila yang rencananya akan diresmikan pada bulan Januari 2019 ini. (2/1/2018)

Saat ini progres pembangunan underpass Unila sudah mencapai 99 % penyelesaian pembangunanya.

Kondisi fisik underpass Unila saat ini sudah siap digunakan, Jalan terlihat mulus dengan aspal dan sudah dapat dilalui kendaraan, dan pada bagian dinding atas underpass beberapa bagian sudah diberi tanaman hias.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Untuk tahap penyelesaian, sejumlah pekerja terlihat masih merapikan beberapa bagian, termasuk pemasangan tiang lampu jalan.

Underpass Unila yang memiliki panjang 320 meter dilengkapi dengan saluran air 247 meter berdiameter satu meter untuk mencegah terjadinya banjir di lokasi.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Di terowongan di pasang delapan lampu sorot , masing-masing empat kanan dan empat di dikiri. Dan ditambah ornamen lampu lampu hias.

Sedangkan untuk di atas underpass akan dipasang 12 tiang dengan 24 lampu, dengan ornamen lampung. Masing-masing tiang ada dua lampu, baik kiri maupun kanan, yang fungsinya menerangi bagian dalam dan jalan di luar.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Sedangkan untuk jembatan diatas underpass persimpangan Unila bentangan jembatan memiliki panjang 400 meter dan lebar 10 meter.

 

Laporan : Dimas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.