27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gubernur Ridho Paparkan Capaian Pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2018

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemmprov) Lampung menyongsong tahun baru 2019 dengan menggelar konferensi pers Refleksi Akhir Tahun, Capaian Pembangunan 2018 dan Prioritas Pembangunan 2019 Provinsi Lampung di Ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, senin (31/12/2018) siang.

Dalam kegiatan yang dihadiri hampir seluruh perwakilan SKPD Pemprov Lampung tersebut, Gubernur Ridho memaparkan berbagai capaian pembangunan yang diraih provinsi lampung selama tahun 2018.

Pembangunan Infrastruktur Jalan Sebagai Pendorong Utama Laju Pertumbuhan Ekonomi

Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan pendorong utama laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Oleh karenanya perbaikan jalan dan jembatan menjadi perhatian utama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo sejak pertamakali menjabat.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Pada tahun 2014 hanya 50% jalan dalam kondisi baik. Setelah melalui pembangunan dan perbaikan jalan yang dilakukan secra bertahap, kondisi jalan berangsung-angsur menjadi lebih baik.

Pada tahun 2017 kodisi jalan mencapai 77% dalam kondisi mantap, dan pada tahun 2018 kemantapan jalan meningkat menjadi sebesar 80%. Adapun kemantapan jalan pada tahun 2019 ditargetkan akan mencapai 85%.

Sepanjang tahun 2014 hingga tahun 2017, pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan pembangunan 49 jembatan yang tersebar diseluruh Provinsi Lampung.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Sebagai Bentuk Sinergitas Pemerintah Pusat Dan Pemprov Lampung dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Berkat keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengawal pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Dalam waktu dekat JTTS akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Program Jalan Tol Trans Sumatera merupakan program yang diamanatkan langsung oleh Presiden RI kepada Gubernur M.Ridho Ficardo bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho menyatakan, dengan letak strategis Lampung yang dekat dengan Ibu Kota dan penghubung Pulau Sumatera-Jawa, Lampung siap menjadi Provinsi terdepan mendukung Pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Pusat.

Sebagai bukti keseriusan dalam menjalankan pembangunan JTTS, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P) terus mengawal pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung agar selesai sesuai target, Gubernur Ridho juga melepaskan lima aset milik Pemprov berupa lahan sebagai bentuk konsekuen dan konsistensi dukungan Gubernur terhadap pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kelima aset tersebut yakni SMKN 1 Tegineneng Pesawaran, tanah di Sidokerto, lahan pertanian dan perikanan dan pasar ternak juga di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Dengan adanya JTTS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah Lampung. Diantaranya adalah dengan semakin lancarnya akses transportasi, pembangunan kawasan industri disepanjang perintasan jalan tol, peningkatan kunjungan wisatawan, dan menarik investor untuk berinvestasi di Provinsi Lampung.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.