27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Seorang Balita di Lampung Timur Melepuh Setelah Tersembur Abu Pemasak Air Gula

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Seorang bocah balita alami luka bakar serius disekujur tubuhnya setelah terkena semburan api dari tungku tempat orangtuanya memasak air nira, luka bakar yang dialami Noval Albuqori (1) hingga mencapai 90 persen akibatnya sekujur tubuh bocah tersebut melepuh, Senin (17/12/2018).

Peristiwa terjadi pada Sabtu 15 Desember 2018 saat itu orangtua balita Hermanto (47) seperti biasa melakukan aktivitas memasak air nira di atas tungku kemudian ia melanjutkan mengambil air nira di pohon.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pada saat korban berada dekat tungku tiba tiba saja wajan tempat memasak air jebol sehingga seluruh nira yang ada tumpah ke perapian dan api serta abu langsung menyembur. Korban yang berada di dekat tungku tak luput dari semburan api dan abu panas hingga sekujur tubuhnya melepuh.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Warga Dusun 03, RT 04, Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur itu kemudian dibantu warga membawa korban ke RS. AKA Medika Sribhawono Lampung Timur untuk mendapat perawatan.

Orangtua korban pun belum bisa di konfirmasi terkait musibah yang dialami anaknya,  lantaran masih shock.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Tetangga sekitar korban Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik mengatakan, orangtua korban sehari hari bekerja sebagai penderes air nira untuk di buat gula.

“Kami berharap bagi para dermawan dapat membantu anak tersebut agar dirawat di Rumah Sakit biar cepat sembuh,” ujar Vita.

 

Laporan : Edi Arsadad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.