26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mahasiswa KKN Kebangsaan Resmikan Taman Baca Masyarakat Desa Margasari

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia meresmikan Taman Baca Masyarakat di desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada hari Senin 20 Agustus 2018.

Taman Baca Masyarakat tersebut akan di pergunakan untuk umum  mulai dari PAUD, TK, SD, dan juga bagi masyarakat desa Margasari pun bisa mempergunakan Taman Baca Tersebut, karena kedepan diharapkan bisa menjadi perpustakaan desa, dan bisa menumbuhkan minat baca bagi masyarakat desa setempat.

Dikatakan Wibowo, Mahasiwa asal Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Jawa Tengah kepada awak media Newslampungerkini.com, Dari KKN Kebangsaan sangat berharap kepada masyarakat juga instansi yang ada di desa Margasari agar dapat memanfaatkan Taman Baca ini dengan baik.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Harapan kami kepada masyarakat desa Margasari, setelah kami selesai melaksanakan program dari Universitas kita masing masing, perpustakaan ini bisa menjadi perpustakaan desa untuk bisa menumbuhkan minat baca bagi anak anak dan juga masyarakat desa Margasari kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur ini,“ ujarnya.

Baca Juga : Dulu SDN 2 Mulyosari Terisolir, Sekarang Sekolahan Ini Punya Prestasi

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Labuhan Maringgai sekaligus Plt. Kepala Desa MargaSari Ismail, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Maringgai Brigpol Koko Agus, Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Kopda Suyitno, Siswa siswi SD dan SMP, Para guru, Perangkat desa Margasari, Tokoh Masyarakat, serta peserta mahasiswa KKN Kebangsaan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu dalam sambutannya, Plt. Kepala Desa Margasari Ismail, yang sekaligus Camat Labuhan Maringgai menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta KKN Kebangsaan, yang telah memprogramkan Taman Baca Masyarakat desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, karena dari 11 desa yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai baru Desa Margasari in yang ada Taman Baca Masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada peserta KKN Kebangsaan yang telah memprogramkan Taman Baca Masyarakat desa Margasari, Mudah mudahan ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat di desa ini, bukan hanya dari anak anak saja, bahkan dari ibu ibu pun kami persilahkan datang ke Taman Baca Masyarakat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Diketahui, Para mahasisiwa peserta KKN Kebangsaan ini berasal dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Puwokerto Jawa Tengah,Universitas Muhamaddiah Gorontalo, Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Universitas Lampung (Unila), Universitas Borneo Tarakan (UBT) Kalimatan Utara, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Sumatra Barat, dan Politeknik Negeri Lampung. (Slamet)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.