26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Berada di Lokasi Kebakaran, Umar Ahmad: Kita Bangun Lagi

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Umar Ahmad dan Fauzi Hasan yang didampingi oleh sejumlah pejabat daerah dan Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar, meninjau langsung lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) pasar Pulung Kencana yang ludes terbakar pada Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 15.30 Wib.

Terpantau media Newslampungterkini.com dilokasi kebakaran, kedatangan serombongan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba tersebut, tepat pada pukul 16.15 Wib. guna meninjau proses evakuasi para pedagang dan upaya pemadaman api yang masih berkobar.

Dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya sekitar pukul 19.00 Wib, Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Fauzi Hasan, turut berduka cita atas musibah kebakaran yang dialami para pedagang pasar sementara yang terdapat di Tiyuh Pulung Kencana.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Tubaba, saya dan pak Fauzi Hasan menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah kebakaran pasar itu, tentunya kami juga merasakan kesedihan para pedagang yang barang dagangannya tidak sempat terselamatkan, semoga Allah SWT senantiasa melimpah rizkinya kembali,” Kata Umar Ahmad.

Baca Juga: Api Kembali Berkobar di Pasar Pulung Kencana Tubaba, Pedagang Menangis Histeris

Lanjutnya, sebagi bentuk tanggung jawab pemerintah, Umar memastikan akan melakukan pembangunan kembali kios-kios yang telah ambruk terpanggang, sementara itu berkaitan dengan penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

“Yang jelas kita akan bangun kembali pasar sementara itu, dan belum bisa kita perkirakan berapa besar kerugiannya secara menyeluruh, baik itu dari bangunan ataupun barang dagangan para korban kebakaran. Jadi saat ini kami pemerintah daerah akan terus berupaya secepatnya memberikan solusi-solusi terbaik, agar tidak larut dalam kesedihan, Mudah-mudahan Allah SWT memberikan mukjizat untuk kita semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Terpisah, Wakil Bupati Fauzi Hasan, saat berada dilokasi kejadian juga mengungkapkan bahwa, Pemkab Tubaba segera melakukan pembahasan untuk kembali membangun pasar tersebut, meski belum diketahui sumber anggaran untuk pembangunannya.

“Malam ini kita akan kami bahasa, bersama seluruh stakeholder, bagaimana caranya memulihkan kios pedagang yang ludes terbakar, Kami sangat mengharapkan kepada seluruh pedagang pasar setempat yang menjadi korban kebakaran, agar bersabar dan tawakal menghadapi musibah ini.” Kata Fauzi Hasan dilokasi pasar pada (9/8/2018) Pukul 17.04 Wib.

Baca Juga: Dua Unit Damkar dari Tulang Bawang Ikut Jinakkan Api di Pasar Pulung Kencana

Sementara itu, guna mengungkap penyebab kebakaran pasar Penampungan Sementara tersebut, dikatakan Kompol.Zulfikar Kapolsek Tulang Bawang Tengah akan meminta bantuan tim forensik kepolisian.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Untuk saat ini lokasi kebakaran kami pasang garis polisi sebagai bentuk pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan sejauh ini kami belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran ini, nanti kami akan bentuk tim gabungan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut atau menurunkan tim forensik Kepolisian,‎” ujar Kapolsek saat di lokasi kejadian sekitar pukul 17.05 Wib.

Pantauan terakhir dari lokasi kebakaran, api baru dapat dipadamkan secara total pada pukul 18.00 Wib. dengan Lima unit kendaraan Pemadam yang terdiri dari 2 Unit mobil Damkar milik Pemda Tubaba, 2 unit mobil Damkar milik Pemda Tulang Bawang dan satu unit mobil tangki air dinas Perkimta Pemda Tubaba. (DP) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.