26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

214 Calon Jemaah Haji Tubaba Dilepas Umar Ahmad dari Islamic Center

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Calon Jamaah Haji Kloter 50 asal Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung diberangkatkan dari Komplek Islamic Center Baitus Shobur 99 cahaya Asmaul Husna pada Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pelepasan Calon Jamaah Haji pada Musim Haji 1439 H /2018 M tersebut dilakukan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan sebanyak 214 orang jemaah yang terdiri dari 109 orang laki-laki dan 105 orang perempuan.

Dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam Sambutannya bahwa dari seluruh Calon Jama’ah Haji Tubaba yang berjumlah 214 orang, lebih didominasi oleh warga asal Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

“Saya melihat dari jumlah tersebut, jamaah terbanyakberasal dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah yaitu sebanyak 91 orang, disusul Tumijajar sebanyak 61 orang, dan Tulang Bawang Udik sebanyak 21 orang, dan sisanya dari Kecamatan lain yang tersebar di Tubaba. Untuk itu saya turut berbahagia atas keberangkatannya pada hari ini, karena saya yakin, keberangkatan ini sudah dinanti- nantikan, serta dipersiapkan dengan penuh kematangan,” Kata Umar Ahmad dalam sambutannya dihadapan CJH di Balai Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba pada Rabu (8/8/2018)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjutnya, Sebagaimana Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang kelima adalah ibadah wajib bagi umat Islam yang mampu.

“Kata mampu mempunyai makna, bukan hanya mampu secara material, tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji, kemampuan itu merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar, selamat, dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh,” terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sebelumnya dikatakan Sedarno S.Pd Kepala Kantor Kementrian Agam daerah Tubaba, bahwa CJH Tubaba pada Kloter 50, dipandu Tim Pemandu dan Pendamping Haji Daerah ( TPHD ) sebanyak 4 orang yang terdiri dari 2 orang pendamping dan 2 orang pemandu.

“Calon Jamah haji Tubaba akan tergabung dengan calon jamah haji Tulang Bawang, Mesuji dan Kota Bandar Lampung dan insya Allah akan di berangkatkan Rabu 08 Agustus 2018 ini. Untuk Jamaah tertua yakni bapak Marfui bin Ponidi Singo Rejo yang telah berumur 91 Tahun, sedangkan jamaah termudanya yakni Noviya Desti Arisandi Gultom binti Amin Gultom 29 tahun,” Kata Sedarno.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kegiatan pelepasan CJH Kloter 50 itu tampak dihadiri oleh Wakil Ketua 2 DPRD Tubaba Ponco Nugroho, para pejabat tinggi pratama Pemkab Tubaba, Ketua MUI Tubaba, Kemenag, Danramil 412-01 TBT, sejumlah Ormas Islam Tubaba, Santri dan ribuan masyarakat Kabupaten Tubaba.

Pantauan media Newslampungterkini.com di lokasi kegiatan, 214 orang CJH asal Kabupaten Tubaba diberangkatkan sekitar pukul 08.50 Wib dengan menggunakan kendaraan bus sebanyak 5 unit menuju Bandar Lampung dengan pengawalan atau Foredhert Polres Tuba Isuzu Doble Kabin Plat Dinas Polri 110534-XXV. (DP) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.