27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sambut Ramadhan dan Sikapi Aksi Terorisme, Jama’ah Jantiko Mantap dengan Polsek Tumijajar Gelar Majelis Semaan Al-Quran

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H dan menyikapi aksi terorisme yang terjadi di tanah air, jama’ah Jantiko Mantap dan jajaran anggota Mapolsek Tumijajar menggelar majelis semaan Al-Quran dan Dzikrul Ghifilin di masjid Al-Ikhlas Tiyuh Daya Sakti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, pada Senin malam (14/5/2018)

Pantauan media Newslampungterkini.com, tampak hadir ratusan jamaah pengajian serta sejumlah pimpinan Mapolsek setempat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, yakni Habib Jafar Sodik ketua jamaah, wakil ketua DPRD Tubaba Yantoni, Kapolsek Tumijajar Iptu Aladine efendi. SH, Kanit Binmas Ipda Wagimin, KH. Mukhayat dari Lampung Tengah, Ketua GP Ansor Nur Ahyadi, Ketua NU H. Githo, Ketua Muslihat NU Etik, Ketua MWC NU Tumijajar M. Riyad, Kepala Tiyuh Daya Sakti Sahri SH, puluhan Para Kiyai dan ustadz, Pengurus pondok pesantren, dan ratusan jamaah.

Dikatakan Habib Jafar Sodik sebagai Pelaksan pengajian, bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama antar pihaknya dan jajaran Mapolsek Tumijajar Kabupaten Tubaba pimpinan Iptu Aladine Effendi,SH

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kami bersyukur atas kekeluargaan kita semua yang selalu menjaga kebersamaan dan kekeluargaan antara Kepolisian dan seluruh Masyarakat di Kabupaten Tubaba terutama Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulang Bawang Udik, terimakasih kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik berkat kerjasama Polsek Tumijajar dan majelis kita semua, saya mengajak untuk kita semua untuk terus meningkatkan ukhuah islamiyah,” kata Habib dalam sambutannya.

Sementara itu Kapolsek Tumijajar Iptu Aladine Effendi sekaligus yang mewakili Kapolres Tuba, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirnya Kapolres Tuba dalam kegiatan, hal tersebut berkaitan dengan tugas lain yang sedang dilaksanakan.

“Saya mewakili Bapak Kapolres Tuba menyampaikan permohonan maaf yang sedalam nya, beliau tidak dapat hadir bersama kita disini, beliau sedang ada tugas lain yang sedang dilaksanakan. Terimakasih atas hubungan silaturrahmi bersama para alim ulama yang ada, semoga kegiatan ini terus terjalin dengan baik,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lebih lanjut dikatakan Aladine, bahwa menyambut bulan suci ramadhan tahun 2018 ini, semoga seluruh umat muslim di Kabupaten Tubaba dapat menjalankannya dengan khusuk dan terus meningkatkan diri untuk taqwa kepada Allah SWT, serta menyikapi aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, dirinya menyampaikan ungkapan sedih atas paham Radikalisme yang dianut oleh kelompok keji tersebut.

“Kita prihatin atas kejadian yang keji oleh aksi terorisme itu, kita sebagi bangsa Indonesia sebagi manusia harus saling menjaga kerukunan dan kebersamaan, kita harus sadar bahwa itu perbuat keji yang sangat dibenci Allah SWT, semoga kita semua tidak terjerumus dalam paham radikalisme itu dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sementara itu KH Mukhayat dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat muslim dan jamaah yang hadir, untuk bersama melawan terorisme dengan mempersempit ruang gerak dan jaringan umat manusia yang berpaham radikalisme, melaporkan kepada pihak kepolisian atas hal yang mencurigakan dalam beragama.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kepada semua, jadilah umat islam yang rahmatan Lil’alamin dan agar seluruh jamaah Jantiko Mantap dimanapun berada mari membantu aparat kepolisian untuk ikut mengawasi aliran aliran terselubung yang dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang KH Mukhayat.

Ditambahkannya, tindakan terorisme yang dianggap mati sahid dengan cara bom bunuh diri dan menyerang aparat kepolisian serta agama lain tidak dibenarkan oleh umat Islam.

“Melalui pengajian Jantiko Mantap ini, mari kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa, bernegara dan keberagaman agar negara kita tenteram, damai dan sejahtera,” Imbuhnya. (DP)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.