23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

FKIP Unila dan BRIN Jalin Kerja Sama Riset Pendidikan

Newslampungterkini.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) telah menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) terkait kerja sama riset pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si dan Kepala Pusat Riset Pendidikan BRIN Dr. Trina Fizzanty, Ph.D, di Aula Gedung B FKIP Unila pada Senin (12/6/2023).

Kerjasama riset pendidikan ini meliputi beberapa program, antara lain mahasiswa mendapatkan beasiswa, riset kolaborasi antara dosen FKIP dan pusat riset pendidikan BRIN, bimbingan tugas akhir bagi mahasiswa tingkat S-1, S-2, dan S-3, serta pendirian sekolah berbasis riset.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas riset pendidikan antara BRIN dan FKIP Unila, serta menjadi mitra dalam publikasi jurnal pada konferensi internasional yang diadakan setiap tahun oleh FKIP Unila.

Dr. Trina mengatakan, kerja sama ini merupakan hasil dari riset bersama yang telah berjalan selama lebih dari satu tahun terakhir.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dengan agenda kegiatan yang telah direncanakan bersama. Ia juga mengapresiasi FKIP Unila sebagai salah satu fakultas yang aktif dalam melakukan riset pendidikan.

Prof. Sunyono menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah resmi dari kerja sama riset pendidikan yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Ia juga berencana untuk mengundang pimpinan FKIP lainnya di Indonesia untuk bekerja sama dengan BRIN sebagai pusat riset pendidikan pada pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia yang akan dilaksanakan tahun depan di FKIP Unila.

“Kerja sama riset pendidikan antara FKIP Unila dan BRIN diharapkan dapat membuka peluang untuk pengembangan riset yang lebih baik, berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.