23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua DPRD Pesisir Barat Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro QS 5000

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik menghadiri Pembukaan World Surf League (WSL) QS 5000 Krui Pro tahun 2023 di pantai Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Senin (12/6/2023).

Pembukaan acara dihadiri Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, perwakilan Kementerian Pariwisata Padjar Utomo, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, anggota DPRRI Mukhlis Basri, dan masyarakat setempat.

Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 dimeriahkan oleh 294 peselancar yang berasal dari 14 Negara dengan 33 Official.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Ketua pelaksana sekaligus Plt Sekda, Drs, Jon Edwar, M.Pd. dalam sambutan mengatakan secara geografis Pesisir Barat mempunyai garis pantai sepanjang 2010 Km² berhadapan langsung dengan samudra hindia, mempunyai ombak ke-10 nominasi terpopuler terbaik dunia sehingga menjadi rujukan bagi penghobi olahraga pesencar.

Sementara Ketua PSOI, Pandu Syahrir menyampaikan, sebanyak 14 negara yang berkunjung ke Pesisir Barat, untuk ikut berpartisipasi dalam event WSL Krui Pro QS 5000.ini.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kami berharap event tahun depan dapat tertata lebih baik lagi daripada tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Di kesempatan yang sama bupati Agus Istiqlal mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, serta mengajak pememerintah provinsi dan pusat bergotongroyong di event ini untuk memajukan Provinsi Lampung.

“Pada tahun 2023 ini, Indonesia hanya terdapat di Pesisir Barat yang menyelenggarakan event berkelas Internasional,” ujar bupati.

Event WSL Krui Pro salah satu kegiatan yang menghantarkan Indonesi kemata dunia karena kualitas ombaknya tidak terdapat di daerah lain.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat atas terlaksananya kegiatan lomba selancar bertaraf Internasional tersebut.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Ia meminta agar masyarakat terus menjaga dan mempertahankan keamanan di wilayah Bumi Para Saibatin dan Para Ulama sebagi daerah yang sangat aman.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan Bandara Muhammad Taufik Kiemas bisa berfungsi bertaraf Internasional.

Pembukaan WSL ditandai dengan pemukulan “Cetik” oleh Gubernur Lampung didampingi Bupati-Wakil Bupati Pesibar, Ketua DPRD Pesibar, Ketua TP-PKK, Ketua I TP-PKK Pesibar, dan seluruh tamu kehormatan.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.