25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kontingen Taekwondo Bandar Lampung Raih 14 Emas di Porprov IX

Newslampungterkini.com – Kontingen Bandarlampung meraih 14 emas, 8 perak 2 perunggu, total peraihan 24 medali pada final Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kejuaraan Porprov ke-IX 2022.

Sedangkan peroleh medali terbanyak kedua yaitu kota metro 9 emas 9 perak dan 8 perunggu, total perolehan medali sebanyak 26 medali, sementara kabupaten Lampung Selatan dan Way Kanan sama-sama diperingkat ketiga denga meraih 2 emas, 1 perak, 2 perunggu dan total peraihan 9 medali.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Bandarlampung, Yuni Akhriansyah mengatakan, 14 Medali emas yang diraih melebihi target yang diharapkan, yakni 9 medali emas.

“Alhamdulillah dikejuaran porprov ke-IX tahun 2022 ini TI Bandarlampung meraih medali emas yang melampaui target, dari 9 medali emas yang ditargetkan kita mampu meraih 14 Medali emas,” ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Menurut Yuni Akhriansyah, hal tersebut tidak terlepas dari peran ketua KONI Bandarlampung Eva Dwiana, yang memberikan semangat dan dukungan berbagai kebutuhan moril maupun secara materil.

“Kami seluruh pengurus, pelatih dan atlet taekwondo Bandarlampung mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada ketua KONI Bandarlampung Bunda Eva Dwiana,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Dirinya juga menilai bahwa secara kualitas atlet didominasi dari kota Bandarlampung meraih 14 medali emas dan kota Metro, meraih 9 medali emas.

Lebih lanjut dikatakannya, para atlet terbaik yang sudah terbukti meraih juara tersebut akan dipersiapkan untuk menghadapi event Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang di Medan dan Aceh.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.