25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Bersama Ketua Dekranasda Way Kanan Hadiri Malam Nusantara Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H., M.M bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri acara Malam Nusantara Provinsi Lampung di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Pada Senin (8/8/2022).

Acara malam nusantara dengan mengusung tema, Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan penggambaran Indonesia mini dengan berbagai suku, adat budaya, agama, dan golongan, namun dapat hidup berdampingan harmonis.

“Hanya dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa-lah, kita semua dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan saling bahu membahu menciptakan kondisi yang kondusif. Sejujurnya, ada rasa haru dan bangga, terutama ketika Saya melihat seluruh tamu atau undangan yang hadir saat ini mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh tanah air Indonesia tercinta,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Dimana pada tahun 2022 tema yang diusung adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat yang didasarkan pada kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.