26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Watoni Noerdin Perkokoh Wawasan Kebangsaan Masyarakat Pekon Totokarto

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan, H. Watoni Noerdin SH MH, gelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Totokarto, kecamatan Adiluwih, kabupaten Pringsewu, (14/05/2022).

Turut hadir sebagai narasumber sosialisasi, Drs. Hertanto M.Si, Phd, DR. Syairul Basri, S.Ag., M. Ag, dan dimoderatori Falentinus Andi SH, MH.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam pemaparannya, Watoni Noerdin mengingatkan kepada peserta agar berkomitmen menjaga, merawat dan mengimplementasikan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjaga kebhinekaan i kekuatan Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Kita harus sadar bahwa persatuan dan kesatuan adalah sesuatu hal penting yang harus terus dijaga. Agar NKRI tetap berdiri tegak tanpa ada intervensi-intervensi yang datang dan dapat merusak kebhinekaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Watoni mengatakan, empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa. Sebab, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Untuk itu, pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa kita sendiri,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini setidaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menjunjung tinggi pancasila sebagai pemersatu bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.