26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Herman HN Melepas Mahasiswa KKN Kebangsaan

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Herman HN melepas 642 Mahasiswa KKN Kebangsaan dari 55 Universitas se Indonesia yang mengikuti KKN Kebangsaan di tiga kabupaten di Provinsi Lampung di rumah dinas Walikota Bandar Lampung pada Sabtu (25/08/2018).

Pada kesempatan itu, Walikota Bandarlampung Herman HN berpesan kepada para mahasiswa agar menjaga kekompakan untuk membangun Indonesia ke depan dan tidak mau diadu domba dengan isu SARA.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Walikota Herman HN juga menceritakan keberhasilannya membangun Kota Bandar Lampung antara lain adanya 8 jalan layang dan 1 under pass.

Dikatakannya, Selama hampir 8 tahun menjadi Walikota dirinya berhasil mengubah pendapatan daerah dari Rp.80 milyar menjadi Rp.800 milar.

“Dan untuk mengurangi kemacetan sudah dibangun 8 jalan layang dan 1 underpass,” jelas Herman HN.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pada Kesempatan yang sama Rektor Unila Hasriadi Mat Akin mengatakan, Provinsi Lampung bukan milik orang Lampung saja tapi milik Indonesia. “Di sini multi etnis hampir semua suku di Indonesia ada di sini dan hidup dengan damai,” ujarnya.

Sementara Ketua BP-KKN Unila Sri Waluyo menjelaskan, KKN kebangsaan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kemeristek Dikti, di tahun 2018 Provinsi Lampung Lampung menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditambahkannya, Tahun 2017 kegiatan KKN kebangsaan dilaksanakan di Gorontalo, kemudian Tahun 2018 di Lampung, sedangkan pada tahun 2019 nanti ada 3 pilihan tempat yaitu Marauke, Madura dan Ternate. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.