26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kawanan Maling Bobol Rumah Gasak Puluhan Juta di Lampung Timur

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Pencuri gasak puluhan juta dari rumah milik warga Bauh Gunungsari Sekampung Udik Lampung Timur saat rumah ditinggal dan dalam keadaan kosong. Selain Uang dan perhiasan kawanan pencuri juga membawa surat surat penting kendaraan yang tersimpan didalam lemari. Kamis (23/08/2018)

Menurut korban Purwaningsih (35)  Pencurian terjadi pada Rabu (22/08/2018) sekitar pukul 19.00 Wib. Saat itu korban pulang dari menjemput anaknya dan mendapati pintu rumah dalam keadaan rusak.

“Saya mau masuk pintu rollingdoor tertutup sehingga tidak bisa masuk kemudian saya minta tolong tetangga untuk membukanya, setelah masuk saya lihat pintu kamar serta lemari  dirusak semua,” Ujarnya.

Dari dalam lemari kawanan pencuri mengambil uang tunai  sekitar 7 juta rupiah,  Perhiasan emas seberat 25 gram  dan surat surat kendaraan.

“Yang diambil uang itu sekitar 7 juta sama emas kalau kalau tidak salah 25 atau 30 gram,  sama surat mobil dan motor dibawa semua oleh mereka,” ungkapnya.

Pada saat pencurian terjadi, rumah korban dalam keadaan kosong tidak berpenghuni, sehingga kawanan pencuri dengan leluasa dapat masuk dan mengobrak abrik isi dalam rumah.

“Saya sedang menjemput  anak di pondok pesantren, sedangkan suami saya masih berada di Mekkah untuk berhaji, jadi dirumah memang kosong tidak ada yang nunggu,” pungkasnya.

Atas peristiwa pencurian itu korban melapor kepolisi, Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga 25 juta rupiah beserta surat surat kendaraan lainnya.

Sebelumnya terjadi juga pencurian di toko baju milik Enik sunarmi (40) warga Sidorejo pada tanggal 15 Agustus 2018 yang lalu, dan pada malam Takbiran juga terjadi pencurian 1 ekor kambing kurban milik Suhartoyo warga Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat dikonfirmasi menyatakan akan segera menindaklanjuti adanya laporan pencurian yang terjadi, dan untuk pencegahan Polres Lampung Timur akan melakukan patroli rutin

“Kita akan giatkan patroli sebagai bentuk pencegahan, namun begitu kami juga menghimbau agar masyarakat juga mengiatkan Siskamling di tiap tiap wilayahnya,” ujarnya. (ED) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.