26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Torch Relay Asian Games 2018 Tiba di Tulang Bawang, Disambut Langsung Bupati Winarti

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH beserta jajaran menyambut rombongan pembawa Api Abadi Obor Asian Games ke-XVII Tahun 2018 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Selasa (7/8/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Tim INASGOC ASIAN GAMES 2018, para anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Sekda Tulang Bawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung dan Ketua TP-PKK Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang serta para Atlet pembawa Api Abadi Obor ASIAN GAMES 2018.

“Kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang karena menjadi salah satu tempat singgahnya Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Saya juga merasa bersyukur karena masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dapat memberikan sumbangsih untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games Tahun 2018,” kata Bupati Winarti saat menyambut rombongan yang datang dari arah Kabupaten Mesuji tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Hadirnya Api Abadi Obor Asian Games ini adalah sebuah keberuntungan sehingga diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Tulang Bawang secara khusus dan nasional secara umumnya,” tambah Bupati Winarti.

Dikatakan Bupati wanita pertama di Tulang Bawang tersebut, dirinya berharap akan keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, karena pencapaian itu kiranya dapat mejadi obat yang baik dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam melakukan persiapan yang matang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Semoga kita sebagai Bangsa Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan dan pula semoga dengan singgahnya obor di Kabupaten Tulang Bawang akan memicu semangat generasi muda kita dan kelak lahirlah generasi bibit-bibit atlet yang dapat membanggakan nama daerah bahkan negara di kancah Internasional, sehingga dengan demikian dapat menarik wisatawan untuk datang di Kabupaten Tulang Bawang,” papar Bupati Winarti.

“Terimakasih rombongan yang telah sampai di Kota Menggala dan mari bersama kita sukseskan ASIAN GAMES XVIII Tahun 2018, kita berikan dukungan yang penuh terhadap atlet-atlet bangsa kita agar bangsa kita dapat menjadi juara Asian Games 2018,“ tegas Winarti.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 tiba di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur tepatnya di Kota Menggala pada Pukul 21.15 Wib. yang dibawa oleh Sunu Permana beserta rombongan berjumlah 60 orang.

Api Abadi obor Asian Games 2018 ini dibawa kirab keliling indonesia untuk mengenalkan pada dunia bahwa indonesia sangat beraneka ragam suku dan budaya.

Dan pada Asian Games 2018 ini indonesia memiliki target masuk 5 besar dalam prestasi, “Mohon doanya kita semua,” demikian disampaikan oleh pimpinan rombungan kirab Sunu Permana. (Dms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.