24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Unit Pengumpulan Zakat

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M hadiri pengukuhan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dan penyerahan secara simbolis bantuan modal UMKM Kerjasama Baznas dan Kementerian Agama serta bantuan Sembako Ramadhan Kepada Dhu’afa di Aula Kemenag Way Kanan. Rabu (13/04/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh KA. Kankemenag Way Kanan, H. Helmi, S,Ag., S.Pd.I., M.M, Ketua Baznas Way Kanan KH. Abud Nursyihab, S.H, Asisten I, Kadis Koperasi dan UKM, Plt.Kabag Kesra, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Way Kanan serta para undangan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Mengawali sambutan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Bupati Adipati mengucapkan Selamat bekerja kepada Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan, agar terus berinovasi dalam memberikan layanan, sehingga manfaat dari pada zakat dapat lebih dirasakan masyarakat,” ujar Bupati Adipati.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Baznas sebagai Lembaga Pemerintahan non struktural dibawah naungan Kementerian Agama ini merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

“Unit Pengumpulan Zakat ini untuk meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarkat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Way Kanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Bupati Adipati juga menghimbau kepada penerima manfaat dari bantuan yang disalurkan melalui BAZNAS ini, agar dana tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah di tengah pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.